PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Kali ini saya akan memberikan rekomendasi emulator Android terbaik untuk Linux di Tahun 2020, perlu kalian ketahui Linux merupakan sistem operasi desktop yang sangat populer. Sistem operasi Linux telah lama dikenal sebagai sistem yang fleksibel dan aman untuk pengguna dan juga banyak di operasikan oleh perusahan-perusahaan komputer terkenal seperti Intel, Dell, Hewlett-Packard, IBM, Novell, Oracle Corporation dan Red Hat, dan Perusahaan lainya.

Tentu saja jika kalian salah satu pengguna Linux sangat di rekomendasikan untuk memiliki Emulator Android di PC kalian, Emulator Android adalah perangkat lunak desktop yang memungkinkan pengguna menjalankan Aplikasi Android, dengan Emulator Android Kalian dapat menjalankan aplikasi dan game Android di PC kalian.

Nah, berikut 5 Emulator Android Terbaik Untuk Linux di Tahun 2020:

1. Genymotion

Genymotion 2020 Crack With License key Free Download

Genymotion adalah salah satu emulator Android terbaik untuk komputer Linux, Genymotion sekarang memiliki lebih dari 3000+ konfigurasi perangkat Android virtual. Selain aplikasi android dan permainan, ia memiliki banyak fitur untuk membantu pengembang aplikasi seperti  Android Studio, Disk IO throttling, dan lainya.

2. Andro VM

Andro VM


Andro VM sangat mirip dengan Genymotion dan dibuat oleh pengembang Genymotion, hal yang membuat Andro VM berbeda dengan adanya fitur offline. Tidak seperti Genymotion yang membutuhkan koneksi internet

Android-x86

Hasil gambar untuk android for x86 pc

Android-x86 bukan merupakan Emulator Android, kalian bisa menjalankan Android-x86 sebagai mesin virtual di sistem kalian. Mengunduh file ISO Android-x86 dan mem boot nya ke mesin virtual, setelah selesai kalian bisa mengoprasikan Android-x86 di PC Linux.

4. Android SDK

Android SDK

Android SDK menjadi salah satu Emulator Android yang Support dengan Google, di bandingkan dengan Emulator lainya untuk Linux. Android SDK menyediakan banyak fiture yang bisa kalian gunakan.

5. Anbox

Anbox

Anbox menjadi salah satu Emulator Android untuk pengembang yang bersedia menguji aplikasi mereka, sangat di sayangkan Anbox Emulator tidak support dengan Google Play Store. Kalian perlu menggunakan Android ADB untuk menginstal aplikasi di Anbox, proses instal Anbox di Linux juga rumit kalian harus menginstal beberapa modul karnel, mengunduh snap Anbox, dan lainya.

Emulator mana yang menurut kalian menjadi salah satu yang terbaik? yuk tulis di kolom komentar.