PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Berisi.id – Baru-baru ini Apple merilis pembaruan versi 13.6 untuk perangkat dengan sistem operasi iOS dan iPadOS. Dalam pembaruan ini, ada fitur menarik yang dihadirkan Apple, yaitu fitur kunci digital untuk mobil.

Ketika pengguna Apple melakukan pembaruan iOS ke versi 13.6, pengguna dapat menjadikan perangkat iPhone sebagai kunci mobil. Perangkat iPhone pun dapat digunakan untuk menyalakan mobil. Namun perlu diketahui, hal ini hanya berlaku untuk beberapa mobil dan tidak bisa dilakukan di semua mobil. Hanya beberapa mobil saja yang sudah memiliki dukungan untuk fitur tersebut saja. 


Menurut laporan PhoneArena(16/7), kunci ini akan tersimpan di dalam perangkat. Jika iPhone mereka hilang, maka pengguna bisa menghapusnya melalui iCloud. Fitur ini juga memungkinkan pengguna membagikan kunci digital melalui iMessage. Sehingga orang lain yang dipercaya seperti kerabat dan keluarga dapat mengoperasikan mobil pengguna. Namun pemilik masih bisa membatasi akses pengemudi lain.

Pembaruan Apple untuk iOS 13.6 ini juga mengatasi beberapa bug termasuk satu bug terkait baterai pengguna setelah IOS 13,5 dan IOS 13.5.1 update

Di iPhone 7 Plus, update ini sudah mulai bergulir. Dalam deskripsi update tersebut, Apple menjelaskan bahwa beberapa fitur mungkin tidak tersedia di wilayah-wilayah tertentu. Bisa jadi, ada fitur yang tidak bisa digunakan di Indonesia. Untuk dapat melakukan pembaruan, pengguna iPhone bisa menuju ke menu Settings >> General >> Software Update. Selanjutnya, lakukan update.