PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182




Arab Saudi membuat langkah berani ke panggung teknologi global akhir tahun ini dengan acara keamanan siber, yang akan mempertemukan para peretas dan pelatih terbaik di bidangnya. Saudi Federation of Cybersecurity, Programming and Drones (SAFCSP), yang telah menyelenggarakan beberapa bootcamp dan acara teknologi inovatif, dan Informa Tech, penyelenggara rangkaian acara jaringan keamanan siber paling terkenal di dunia, Black Hat, membawa pengalaman mereka di @Hack yang akan berlangsung di Riyadh Front Expo Center dari 28-30 November 2021 dalam kemitraan dengan operator telekomunikasi nasional STC.

Acara ini diadakan untuk mendukung Visi Arab Saudi 2030 dan misi SAFCSP untuk menjadikan satu dari setiap 100 warga Saudi sebagai programmer dan untuk meningkatkan status Kerajaan dalam domain teknologi.

Untuk mewujudkan hal ini, @Hack adalah fasilitator dan distributor resmi Timur Tengah untuk Offensive Security, mitra pelatihan keamanan siber terkemuka untuk organisasi besar termasuk Angkatan Bersenjata AS, Microsoft, Amazon, dan IBM. Mendefinisikan standar keunggulan dalam pengujian penetrasi, instruktur keamanan elit mereka akan berada di antara 50 pelatih yang disetujui Black Hat untuk menjalankan serangkaian pelatihan yang kuat menjelang acara @Hack tersebut, yang berlangsung dari 23-27 November 2021. Yang pertama untuk kawasan Timur Tengah, seri ini akan membentuk akademi peretasan kelas dunia yang memberikan tutorial lanjutan untuk semua tingkat peretas melalui rangkaian 20 kursus. Mitra pendukung lainnya termasuk NotSoSecure, Orange Cyberdefense dan We45.

Kami bekerja dengan rajin untuk menunjukkan kemampuan teknologi kami di panggung global dan kolaborasi dengan Informa Tech ini akan menghadirkan salah satu acara keamanan siber terbesar dan paling maju di dunia, di sini, di Kerajaan Arab Saudi,” komentar Ketua SAFCSP, Faisal Al Khamis.

Keamanan siber adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Arab Saudi dan @Hack akan menciptakan gerakan sosial yang melepaskan potensi dan ambisi kami yang tak terbatas, membantu menginspirasi era keemasan teknologi.”

@Hack juga akan memberikan peluang bisnis di salah satu ruang bisnis siber terbesar di dunia dengan lebih dari 250 merek mutakhir, termasuk 40 perusahaan rintisan terobosan, yang bertempat di ‘Innovation City’. Lebih dari 250 pakar infosec dan peretas terkemuka dunia akan mempresentasikan penelitian yang mengubah permainan, mengatasi kerentanan baru, alat sumber terbuka, dan eksploitasi zero-day.

Kami senang menjadi bagian dari peluncuran baru yang menakjubkan ini @Hack – bekerja sama dengan Black Hat yang terkenal di dunia. Setelah melihat rencana acara ini, kami bangga bahwa Arab Saudi akan menjadi tuan rumah acara keamanan siber yang sangat penting secara internasional,” kata Yasser Alswailem, Wakil Presiden Keamanan Siber untuk STC.


Agenda acara keamanan siber selama tiga hari juga akan menampilkan KTT Eksekutif yang akan mempertemukan Chief Information Security Officers (CISOs) dari organisasi paling kompleks dan kritis di dunia untuk mengatasi kebutuhan keamanan siber Timur Tengah termasuk guru keamanan dan penulis keamanan siber Bruce Schneier.

Para tokoh ternama di industri akan hadir, termasuk mantan peretas etis dan marinir AS Bryan Seeley, yang merupakan satu-satunya orang yang menyadap Layanan Keamanan AS dan FBI; Hector Monsegur, salah satu dalang di balik kelompok peretas Anonymous yang terkenal; Chris Tarbell, agen FBI yang menangkap Black Hat Hacker Monsegur, Jaya Baloo, Chief Information Security Officer Avast dan Wakil Ketua Quantum Flagship Billion Dollar Project, dan Olivera Zatezalo, CSO, Huawei Kanada, dinobatkan sebagai 20 Wanita teratas Kanada dalam keamanan siber.

Baca Juga: “NAME:WRECK, Kerentanan DNS Yang Berdampak Pada Lebih Dari 100 Juta Perangkat IoT

Di tempat lain, @Hack akan menyoroti 17 sektor industri, termasuk keamanan terapan; kriptografi; forensik data; respon insiden; IoT; malware; pertahanan jaringan; keamanan platform; mobilitas; kebijakan; reverse enginnering; keamanan webapp serta jaringan pintar dan keamanan industri. @Hack Arsenal akan memamerkan alat peretasan open source terbaru yang disajikan setiap hari oleh 20 jenius pemrograman di seluruh dunia yang akan mengungkapkan kerentanan keamanan data dalam perangkat lunak dan platform yang umum digunakan melalui demonstrasi peretasan langsung di tempat kerja dan perangkat rumah sehari-hari.

Sepanjang karir saya, saya tidak pernah merasa senang untuk bermitra dalam sebuah acara dengan begitu banyak ambisi dan pendanaan untuk memastikan itu akan menjadi pemimpin global dalam edisi pertamanya. Skala dan rencana untuk @Hack sangat besar dan menunjukkan betapa seriusnya Arab Saudi dalam menjadi pusat teknologi global dengan sektor acara yang menarik wisatawan bisnis dari seluruh dunia,” kata Annabelle Mander, Direktur Portofolio, Informa Tech.

Edisi perdana @Hack diselenggarakan dengan dukungan dari SAFCSP dan sponsor strategis SPIRE Solutions, penyedia solusi keamanan siber dan informasi industri terkemuka di kawasan MENA.

Ketika Anda menyatukan Arab Saudi dan Black Hat, hasilnya akan sangat fenomenal, kawasan ini telah menunggu peristiwa keamanan seperti ini selama bertahun-tahun dan kami senang menjadi salah satu mitra strategis pertama,” kata Sanjeev Walia, CEO SPIRE Solutions.


editor