Baru 113 warga yang dapatkan Program BPNT

Baru 113 warga yang dapatkan Program BPNT

Program BPNT merupakan program bantuan dari pemerintah republik indonesia dari sistem subsudi pangan seperti penyaluran beras sejahtera (rastra).

Dalam program BPNT ini, penerapannya memakai akses e- Warong, Rumah Pangan Kita (RPK) yang dikelola oleh Bulog. para penerima bantuan mendapatkan bantuan pangan berupa beras 10 kilo dan gula sebanyak 2 Kg yang di akumulasi dalam Kartu KKS masing penerima.

Dari 180 nomor Antrian di BRI, baru 113 warga Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 kota Palembang mendapatkan pembagian kartu yang digunakan untuk mencairkan bantuan pangan non tunai tersebut.

Menurut Lurah Siring Agung “kartu tersebut dapat digunakan oleh warga untuk membeli kebutuhan pokok sesuai yang diinginkan di tempat atau mini market yang telah ditentukan, salah satunya bisa melalui unit BRILink terdekat atau tempat yang ditunjuk oleh pemerintah dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

“Didalam Kartu tersebut sudah ada deposito uang sejumlah Rp 220.000. Yang bisa di tukarkan dengan beras atau bahan pokok lainnya sesuai keinginan warga,” jelas Bu lurah Siring Agung pada saat mendampingi masyarakat dalam penyerahan kartu di BRI unit Sukarame.

Bantuan pangan non tunai merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, Sebagai pengganti dari beras miskin (raskin), pembagian program BPNT ini dilakukan secara bertahap, untuk tahap ini akan disalaurkan untuk 248 warga dari total 788 warga yang terdaftar untuk mendapatkan bantuan tersebut, pada tahap ini yang datang ada 180 orang berdasarkan nomor antrian dan baru 113 warga yang sudah menerimanya hari ini, karena ada beberapa warga yang tidak membawa kelengkapan dokumen. “Seperti Surat keterangan Ahli Waris dan lainnya, mereka dapat datang kembali ke kantor BRI cabang sukarame pada hari dan tanggal yang akan ditentukan berikutnya,” tambah Lurah

Kartu deposit tersebut hanya bisa dicairkan untuk membeli kebutuhan bahan pokok. Warga tidak bisa mengalihkan dana itu untuk keperluan pribadi yang dinilai tak terlalu penting.

Dalam pembagian kartu dan pembukaan rekening BRI tersebut, warga penerima bantuan didampingi oleh beberapa petugas BRI beserta para staf kelurahan siring agung yang cukup aktif melayani, memberi petunjuk, arahan dan membantu warga dalam pengisian formulir pembukaan Rekening BRI.


” beberapa warga masyarakat sangat senang dan terbantu dengan motode bantuan tersebut, karena tidak perlu menerima uang tunai yang terkadang diduga terpakai untuk kebutuhan lain yang tidak perlu seperti pembelian Rokok kepala rumahtangga dan lainnya” Ujar Iswanda yang saat itu turut membantu melayani warga.

 

Mari Berbagi

Kontributor By: On: ♦ Mari Berbagi, SHARE jika Bermanfaat.



Subscribe

Tuliskan Alamat email anda dibawah :

No Responses


MEREKA MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA.. BERAPA BESAR JIWA SOSIAL ANDA ..?
LAYANAN SURVEY ONLINE

Tinggalkan Balasan




informasi hasil pencarian google, yahoo, bing, tentang seo, kontak, alamat, SMS center, facebook, twitter, google Plus, Line, whatsapp, Instagram, telegram, youtube, Donasi, sumbangan, Donatur, Relawan, Dewan Pengurus Pusat, Badan Kesejahteraan Sosial, Badan pendidikan dan pelatihan, Badan Pers Media Cyber, Badan Ekonomi Kerakyatan, Badan Advokasi Publik, Forum Komunikasi dan Konsultasi, Berbagi Rezeki antar sesama, Program Sejahtera Bersama, forum tanya jawab, apa yang kamu pikirkan, ORGAN, LEMBAGA, BADAN, WAKIL WAKIL MASYARAKAT, UNDANG UNDANG, PUTUSAN PUTUSAN, ATURAN ATURAN, PERNAK PERNIK UNIK, KESEJAHTERAAN SOSIAL, PENANGGULANGAN SOSIAL, PENGENDALIAN SOSIAL, PEMBERDAYAAN SOSIAL, REHABILITASI SOSIAL, PERLINDUNGAN SOSIAL, PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN SOSIAL, JAMINAN SOSIAL, KESEHATAN MASYARAKAT, BISNIS DAN USAHA, BUMI & LINGKUNGAN, EKONOMI RAKYAT, POLITIK, HUKUM, KEAMANAN, JURNALIS & CYBER MEDIA, SEJARAH, SENI & BUDAYA, DUNIA PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMATIKA, situs Pulsa gratis Dunia maya Website Lembaga Generasi Penerus Sosial GENPENUS Belajar dan Berkarya Untuk Kepentingan Bersama , Masyarakat dan Negara . Pusat Layanan Berita Informasi Organisasi, Lembaga, Badan Usaha, Wakil Rakyat, Undang Undang, Peraturan, keputusan, Unik, Menarik, Kesejahteraan, Penaggulangan, Pengendalian, Pemberdayaan, Rehabilitasi, Perlindungan, Pendampingan, Berita, Bantuan, Kesehatan, Masyarakat, Bisnis, Usaha, Bumi, Lingkungan, Ekonomi, Politik , Hukum, Keamanan, Jurnalis, Media cyber, Sejarah, Seni, Budaya, Pemuda, Pendidikan, Teknologi, Informatika, aktivitas GENPENUS pusat, pendidikan, latihan, aplikasi online terbaik, organisasi terbaik, lsm terbaik, lembaga terbaik, ormas terbaik, orsos terbaik, lsm, ormas, organisasi , lembaga sosial , organisasi sosial, ekonomi, keuangan, lembaga pendidikan, website organisasi terbaik dan terpercaya di indonesia.



error: Hak Cipta Dilindungi ALLAH SWT !!!!!