Berkumpul untuk lakukan aksi wujudkan inovasi

Berkumpul untuk lakukan aksi wujudkan inovasiReviewed by Publisheron.This Is Article AboutBerkumpul untuk lakukan aksi wujudkan inovasiMenyadari keberadaan Para pemuda dan pemudi yang makin menginspirasi dan makin diminati, Lury Elza Alex sebagai figur publik yang juga berkecimpung di berbagai penjuru komunitas,  ingin mengajak semua komunitas sosial yang ada di provinsi Sumsel untuk melakukan aksi mewujudkan inovasi. Menurut Ruly, Saat ini kota Palembang sudah banyak kemajuan yang terbukti dengan banyaknya pembangunan infrastruktur, akan tetapi […]
Berkumpul untuk lakukan aksi wujudkan inovasi

Menyadari keberadaan Para pemuda dan pemudi yang makin menginspirasi dan makin diminati, Lury Elza Alex sebagai figur publik yang juga berkecimpung di berbagai penjuru komunitas,  ingin mengajak semua komunitas sosial yang ada di provinsi Sumsel untuk melakukan aksi mewujudkan inovasi.

Menurut Ruly, Saat ini kota Palembang sudah banyak kemajuan yang terbukti dengan banyaknya pembangunan infrastruktur, akan tetapi kalau kemajuan infrastruktur tidak disandingkan dengan kemajuan sumber daya manusianya, maka akan kembali ke Palembang 20 tahun silam. Dalam hal ini generasi penerus diharapkan bisa merubah pola pikir terbuka maju kedepan dengan melakukan perubahan-perubahan yang nyata dalam menunjang kemajuan Sumatera Selatan.

Pada Hari sabtu, 18 Maret 2017 Puluhan kawula muda yang tergabung dalam komunitas sosial dan komunitas pendidikan peduli masyarakat Sumatera Selatan, tampak berkumpul di Aula Kantor Dinas Sosial provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Komunitas-komunitas ini sengaja dikumpulkan guna mengupas tuntas  sumbang saran untuk melanjutkan aksi berujung inovasi. 

Para pengurus dan anggota Komunitas ini hadir dari rasa empati mereka dengan masyarakat yang kurang beruntung baik itu lansia, penyandang disabilitas, anak jalanan dan pengamen.  Komunitas sosial dibentuk sebagai wadah generasi muda untuk bertukar pikiran, ataupun sebagai sarana yang menyeimbangkan kegiatan dunia beserta akhirat.

Komunitas sosial dan pendidikanyang turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Gerakan Indonesia mengajar, Care For People Indonesia, Komunitas Rumah Belajar Ceria, Kelas Inspirasi Palembang, Komunitas Peduli Jalanan, Komunitas Ikatan Pemuda Peduli sosial, Komunitas Taruna Siaga Bencana(Tagana), Lembaga Generasi Penerus Sosial ( genpenus ), Palembang Sosial Project, Komunitas Ngecike balak, Akademi Berbagi, Ketimbang Ngemis Palembang, dan Yayasan Jum’at Sedekah.

Komunitas-komunitas ini dikumpulkan merupakan sebagai salah satu agenda untuk menyimak sumbang saran pemikiran yang selama ini dirasakan komunitas dalam menjalankan tugas mulia ini. Tidak hanya sekedar menyimak saja, pertemuan ini juga akan melanjutkan wujud konkrit melakukan aksi.

“Saya melihat banyak sekali komunitas-komunitas yang mungkin belum tersentuh, untuk berkarya lebih banyak lagi namun terhalang oleh birokrasi,” kata Lury

“Nah sekarang ayo apa yang bisa kita sinergikan, apa yang bisa kita kerjakan, kita bikin keputusan yang konkrit beruwujud aksi yang berujung inovasi,” tegas Lury

dikatakan Lury, .

“Palembang ini tidak bisa disamakan dengan Palembang 10 tahun yang lalu, dan Kota Palembang tidak akan maju kalau tidak diimbangi dengan sumber daya manusianya, kan percuma,” Tambahnya.

Pada Pertemuan ini ada sisi lain yang menarik, Lury diminta untuk menjadi duta Tagana provinsi Sumsel oleh relawan Tagana provinsi Sumsel, dia menganggap Lury sebagai tokoh muda yang memiliki kepedulian sosial yang lebih.

Menanggapi permintaan relawan Tagana, Kepala Dinas Sosial Belman Karmuda ini menyetujui langsung dan akan segera dilaporkan kepada Tagana Pusat.

“Kalau di pusat ada Duta Tagananya, nanti kita laporkan ke Pusat, Lury sebagai Duta Tagana provinsi Sumsel,”tutupnya.

Mari Berbagi

Kontributor By: On: ♦ Mari Berbagi, SHARE jika Bermanfaat.



Subscribe

Tuliskan Alamat email anda dibawah :

No Responses


MEREKA MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA.. BERAPA BESAR JIWA SOSIAL ANDA ..?
LAYANAN SURVEY ONLINE

Tinggalkan Balasan




informasi hasil pencarian google, yahoo, bing, tentang seo, kontak, alamat, SMS center, facebook, twitter, google Plus, Line, whatsapp, Instagram, telegram, youtube, Donasi, sumbangan, Donatur, Relawan, Dewan Pengurus Pusat, Badan Kesejahteraan Sosial, Badan pendidikan dan pelatihan, Badan Pers Media Cyber, Badan Ekonomi Kerakyatan, Badan Advokasi Publik, Forum Komunikasi dan Konsultasi, Berbagi Rezeki antar sesama, Program Sejahtera Bersama, forum tanya jawab, apa yang kamu pikirkan, ORGAN, LEMBAGA, BADAN, WAKIL WAKIL MASYARAKAT, UNDANG UNDANG, PUTUSAN PUTUSAN, ATURAN ATURAN, PERNAK PERNIK UNIK, KESEJAHTERAAN SOSIAL, PENANGGULANGAN SOSIAL, PENGENDALIAN SOSIAL, PEMBERDAYAAN SOSIAL, REHABILITASI SOSIAL, PERLINDUNGAN SOSIAL, PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN SOSIAL, JAMINAN SOSIAL, KESEHATAN MASYARAKAT, BISNIS DAN USAHA, BUMI & LINGKUNGAN, EKONOMI RAKYAT, POLITIK, HUKUM, KEAMANAN, JURNALIS & CYBER MEDIA, SEJARAH, SENI & BUDAYA, DUNIA PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMATIKA, situs Pulsa gratis Dunia maya Website Lembaga Generasi Penerus Sosial GENPENUS Belajar dan Berkarya Untuk Kepentingan Bersama , Masyarakat dan Negara . Pusat Layanan Berita Informasi Organisasi, Lembaga, Badan Usaha, Wakil Rakyat, Undang Undang, Peraturan, keputusan, Unik, Menarik, Kesejahteraan, Penaggulangan, Pengendalian, Pemberdayaan, Rehabilitasi, Perlindungan, Pendampingan, Berita, Bantuan, Kesehatan, Masyarakat, Bisnis, Usaha, Bumi, Lingkungan, Ekonomi, Politik , Hukum, Keamanan, Jurnalis, Media cyber, Sejarah, Seni, Budaya, Pemuda, Pendidikan, Teknologi, Informatika, aktivitas GENPENUS pusat, pendidikan, latihan, aplikasi online terbaik, organisasi terbaik, lsm terbaik, lembaga terbaik, ormas terbaik, orsos terbaik, lsm, ormas, organisasi , lembaga sosial , organisasi sosial, ekonomi, keuangan, lembaga pendidikan, website organisasi terbaik dan terpercaya di indonesia.



error: Hak Cipta Dilindungi ALLAH SWT !!!!!