PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182




Black Hat, salah satu provider terkenal di dunia untuk acara cyber security baru-baru ini umumkan sesuatu yang baru. Mereka mengumumkan akan membuat program riset keamanan informasi yang sangat terbaru untuk universitas dan lembaga politeknik Singapura. Dan juga untuk komunitas InfoSec yang berada di kawasan tersebut. Program baru ini akan hadir dalam gelaran “Black Hat Asia 2017” nanti.

Dikabarkan bahwa program ini akan menawarkan akses gratis. Khusunya untuk profesor pendidikan dan pelajar/mahasiswa. Hal ini katanya memiliki tujuan untuk mendukung strategi cyber security pemerintah Singapura.

Black Hat akan terus menjadi wadah untuk penelitian keamanan dan juga secara tepat waktu,” ujar Jeff Moss aka The Dark Tangent (Pendiri Black Hat dan Konferensi DEF CON). “Seperti Singapura yang memiliki kesadaran tentang pentingnya cyber security, kami ingin mendukung inisiatif ini. Dengan membuat program pendidikan yang akan tersedia untuk InfoSec profesional dan pelajar Singapura melalui akademisi.

Program baru ini diciptakan Black Hat untuk membantu mendidik komunitas InfoSec Singapura. Dan katanya akan menyorot kerentanan yang berpengaruh di wilayah tersebut. Program ini juga akan mempertumakn solution providers, pendidik dan siswa dalam jaringan yang tak tertandingi.

Dengan menawarkan peluang tersebut di satu tempat terpusat, Black Hat Asia 2017 akan membantu komunitas InfoSec dalam mempelajari strategi cyber security. Dan juga akan memberikan inspirasi serta inovasi lebih lanjut untuk mencapai sebuah kemajuan.

Hal ini penting untuk membuat siswa sadar untuk berlatih di bidang keamanan komputer. Baik itu cyber security maupun IoT security,” ujar Dr. Sinha Sharad (Ilmuwan peneliti, School of Computer Science and Engineering di Nanyang Technological University). “Black Hat ini meningkatkan bar dengan mengumumkan program scholarship bagi siswa dan pendidik. Integrasi ini akan menguntungkan universitas, industri keamanan, dan bahkan pendidik. Karena mereka menggabungkan ide-ide dan metode terbaru dalam kurikulum, pedagogi, dan penelitian mereka.

Local Opportunities:

1. Scholarships

  • Program Black Hat Educator Scholarship: Pengajuan permohonan dibuka sampai tanggal 28 Februari
    Disini Black Hat akan menyambut dosen dan guru lokal dalam acara dengan akses gratis untuk Briefings Passes. Para peserta pendidik akan memiliki akses ke semua Brifing di gelaran Black Hat Asia 2017. Yang mencakup tren penting yang berhubungan dengan mobile hacking, malware defense, reverse engineering, kriptografi, dan masih banyak lagi.
    Untuk mengajukan permohonan Educator Scholarship, kunjungi: blackhat.com/asia-17/educator-scholarship.html
  • Program Black Hat Student Scholarship
    Dedikasi untuk memperkenalkan generasi berikutnya dari security profesional kepada komunitas Black Hat, program ini akan memberikan Black Hat Asia Academic Passes gratis. Yang mana program ini ditujukan untuk sejumlah pemohon yang berstatus pelajar/mahasiswa. Setiap penerima program ini akan memiliki akses penuh ke ajang Briefing. Dan menyediakan kesempatan untuk mendapat wawasan dari peneliti dan influencer terkemuka.

2. Education

  • Black Hat Briefings
    Brifing kelas dunia ini akan disajikan oleh para peniliti yang sangat berpengaruh pada saat ini. Setiap Brifing akan mengulas tren dan kerentanan kritis. Termasuk reverse engineering, malware offense/defense, mobile hacking, network defense, kriptografi, dll. Pembicaraan khusus akan mencakup kerentanan terkait Korean transit cards, email clients, automotive diagnostics exploration, mobile hack untuk perangkat iOS dan Android, dan masih banyak lagi.
    Untuk melihat line-up Brifing saat ini, silahkan kunjungi: blackhat.com/asia-17/briefings/schedule/index.html
  • Black Hat Trainings
    Untuk hand-on dan deeply technical educationBlack Hat Asia akan menawarkan pelatihan khusus untuk tren InfoSec yang paling menekan saat ini. Kursus akan mengulas beberapa hal yang berhubungan langsung dengan inisiatif cyber security Singapura saat ini. Yang akan mencakup infrastruktur dan mobile hacking, analisis malware, teknik umum penetration testing, taktik, dan prosedur untuk hacker. Setiap kursus akan dipimpin oleh pelatih kelas dunia dengan wawasan dan pengalaman yang sudah luas. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi yang ingin memperdalam ilmu maupun yang ingin terjun ke lapangan.
    Untuk melihat list kelas pelatihan dan pendaftaran, silakan kunjungi: blackhat.com/asia-17/training/index.html
  • Continuing Professional Education (CPE)
    Black Hat juga menawarkan Continuing Professional Education (CPE). Sebuah unit standar yang diakui secara global untuk melanjutkan pendidikan bagi para security professional. Credit untuk peserta sertifikasi melalui (ISC)2. Credit yang dikeluarkan Black Hat Asia Briefings dan Trainings.

3. Networking

  • Black Hat Arsenal
    Black Hat 
    akan menyambut peneliti independen dari komunitas open-source untuk menampilkan tool terbaru mereka. Dan juga menawarkan live demonstrasi. Arsenal memberi kesempatan kepada peneliti untuk menunjukan kode terbaru mereka. Juga menawarkan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dengan presenter.
  • Black Hat Business Hall
    Peserta Black Hat Asia akan memiliki akses ke ajang Business Hall. Yang mana menawarkan pengenalan dengan solution providers terkemuka saat ini. Peserta akan memiliki kesempatan membuat jaringan dengan inovator saat ini. Dan juga mendapatkan pengalaman mengenai solusi dan tool-tool defense.

Black Hat Asia Sponsors

Top sponsor untuk gelaran Black Hat Asia 2017 ini diantaranya ada:


  • Diamond Sponsors: Qualys dan Tenable Network Security.
  • Platinum Sponsors: CrowdStrike, Cylance dan SentinelOne.
  • Gold Sponsors: Malwarebytes, NTT Security, Rapid7 dan Solida Systems.

Dan masih banyak lagi. Termasuk juga kita, Error 404 Cyber News ikut ambil posisi dalam mendukung gelaran acara Black Hat Asia 2017 ini.

Untuk pendaftaran Black Hat Asia 2017, bisa kunjungi: blackhat.com/asia-17/registration.html.

Dapatkan potongan biaya registrasi “Black Hat Asia 2017” sebesar 15% dari Error 404 Cyber News dengan menggunakan kode kupon: BHA40417

Connect with Black Hat

Future Black Hat Dates and Events

  • Black Hat USA 2017, Mandalay Bay, Las Vegas, Nevada, July 22 — July 27, 2017
  • Black Hat Europe 2017, London, England, December 4 — 7, 2017

Sekilas tentang “Black Hat”

Selama 20 tahun, Black Hat telah memberikan peserta wawasan terbaru dalam penelitian, pengembangan, dan tren information security. Acara global yang high-profile dan pelatihan didorong oleh kebutuhan komunitas keamanan. Berjuang untuk menyatukan pikiran terbaik di industri. Black Hat mengilhami profesional di semua tingkatan karir, mendorong pertumbuhan dan kolaborasi antara peneliti akademisi, kelas dunia, juga pemimpin di sektor publik dan swasta. Black Hat Briefings dan Training selalu diadakan setiap tahun di Amerika Serikat, Eropa dan Asia. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi blackhat.com.

Black Hat diselenggarakan oleh UBM plc. UBM merupakan pure-play B2B Events organizer terbesar di dunia. 3,750+ orang UBM, yang berbasis di lebih dari 20 negara, melayani lebih dari 50 sektor yang berbeda. Pengetahuan yang mendalam dan passion untuk sektor ini memungkinkan kita untuk membuat pengalaman berharga yang memungkinkan pelanggan sukses. Silahkan kunjungi www.ubm.com untuk berita terbaru dan informasi tentang UBM.


administrator

Just a simple person who like photography, videography, code, and cyber security enthusiast.