PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Singapura, 13 Agustus 2020 – Informa Markets umumkan detail baru untuk ConnecTechAsia 2020, acara Infocomm, Media, dan Teknologi virtual pertama yang diselenggarakan bekerja sama dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA) Singapura, dari 29 September hingga 1 Oktober 2020.

Acara ini akan menampilkan sekitar 200 peserta pameran, beberapa di antaranya mengambil bagian untuk pertama kalinya, menampilkan teknologi 5G terbaru dan solusi bagi perusahaan. Grup ini mencakup AT&T, SPTel, Qualcomm, ServiceNow, StarHub, dan Verizon. Bellwethers lain juga akan hadir untuk memperkaya pengalaman virtual dalam acara ini; mereka adalah Amazon Web Services, Grass Valley, Huawei, KTSat, Roland, Sony dan SingTel Satellite.

Lalu enam paviliun grup akan membawa perusahaan dari Uni Eropa, Prancis, Inggris Raya dan Irlandia Utara, Israel, Korea, dan Ontario juga ambil bagian.

Selain itu, lebih dari 220 sesi konferensi yang membahas tren dan tantangan industri terbaru akan menampilkan nama-nama industri teratas, termasuk:

  • Anne Chow, CEO, AT&T Business
  • Brenda Harvey, GM, IBM Asia Pacific
  • Bicky Bhangu, President, Southeast Asia, Pacific and South Korea, Rolls Royce
  • Martin Huang, MD Southeast Asia, SenseTime
  • Euan Smith, CEO of TV & Group COO, Astro

Platform Virtual Terbaik di Kelasnya

Dengan lebih dari 10.000 peserta yang dapat terhubung ke acara virtual, ConnecTechAsia 2020 akan membuka kemungkinan yang sebelumnya tidak tersedia dalam acara offline.

(Photo 1: Mock-up of virtual event space)

Empat ruang pameran virtual acara akan memungkinkan perusahaan untuk mendirikan stan virtual yang dapat disesuaikan, dengan presentasi langsung dan interaksi real-time dengan pengunjung. Selain itu, dasbor metrik peserta pameran akan memberi mereka data dan wawasan real-time tentang perilaku pelanggan mereka dengan menangkap beberapa titik kontak dan memberikan tampilan multi-dimensi dari perjalanan pengunjung, memungkinkan penjangkauan dan tindak lanjut yang lebih efektif.

Peluang jaringan adalah bagian integral dari pengalaman acara apa pun dan juga telah ditingkatkan melalui platform pencocokan bisnis AI yang kuat. Peserta akan menerima saran rapat yang dipersonalisasi berdasarkan minat dan profil mereka. Pada dasbor gabungan, pengunjung dapat melihat koneksi, mencari tahu siapa yang tertarik untuk mengatur pertemuan dengan mereka dan mengatur video bertemu empat mata melalui ruang pertemuan virtual.

Delegasi konferensi akan mendapatkan manfaat dan pengalaman penuh dari konferensi, tersedia langsung di ujung jari mereka menggunakan perangkat pilihan mereka. Ini termasuk keynote, sesi tanya jawab, dan ruang breakout. Konten juga akan tersedia sesuai permintaan 24/7 untuk delegasi yang berbasis di zona waktu yang berbeda.


Terdiri dari BroadcastAsia dan CommunicAsia, ConnecTechAsia 2020 akan menampilkan pendatang baru yaitu SatelliteAsia dan TechXLR8 Asia yang mengadakan pameran dan konferensi masing-masing. Edisi Asia perdana dari AccelerateHER dan Elevating Founders, juga akan menjadi sorotan utama dari acara tahun ini, dengan membawa nama-nama besar dari dunia wanita dalam teknologi dan perusahaan start-up. Setelah acara, ConnecTechAsia2020 kemudian akan berubah menjadi pasar interaktif selama 24/7, 365 hari, memungkinkan peserta pameran dan pengunjung untuk terus terhubung dan berkomunikasi di platform yang sama.

Ivan Ferrari, Direktur Acara, Acara Teknologi, Media & Hiburan, Informa Markets, yang merupakan ujung tombak ConnecTechAsia berkata, “Gangguan yang kami hadapi hari ini telah mendorong komunitas kami untuk secara dramatis mempercepat transformasi digital yang sudah berlangsung. Dengan semangat yang sama, di ConnecTechAsia kami telah bekerja keras untuk mengidentifikasi dan berinvestasi pada fitur virtual yang kami yakini dapat memberikan pengembalian investasi setinggi mungkin untuk semua peserta, sponsor, pembicara, dan delegasi yang akan mendedikasikan waktu dan sumber daya yang berharga untuk jadikan pengalaman online ini sukses. Sukses memang ada dalam hak pilihan orang lain, dan kami berterima kasih kepada komunitas kami karena mempercayai pekerjaan kami di masa-masa sulit ini. Bersama-sama, kami berkontribusi untuk membentuk masa depan industri kami.”

Menampilkan kapabilitas 5G mereka di seluruh pameran dan konferensi, Xu Su, Chief Marketing Officer Carrier BG, Huawei Asia Pacific Region berkata, “Saat penyebaran 5G global mulai meningkat, kami perlu memperkuat fokus kami pada aplikasi industri karena ini akan membantu keluarkan potensi penuh dari 5G. ConnecTechAsia adalah platform bagi operator telekomunikasi Asia Pasifik dan mitra industri, untuk berkumpul bersama membahas pembangunan jaringan 5G dan mengeksplorasi potensi pengembangan bisnis.

Kasus bisnis untuk 5G bukan hanya konektivitas yang lebih baik. Ketika teknologi seperti 5G, komputasi, cloud, dan AI bersatu, mereka memperkuat satu sama lain dan menciptakan banyak peluang di lima domain teknologi utama: konektivitas, AI, cloud, komputasi, dan aplikasi industri. Pandemi telah mengubah cara kita hidup dan bekerja dan telah memberikan pukulan telak bagi ekonomi dunia. Bersama dengan mitra dan pelanggan kami, termasuk operator dan perusahaan dari semua jenis, kami dapat menggunakan solusi teknologi untuk memberikan dampak positif pada komunitas kami. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di acara tahun ini,” tambahnya.

Berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam pameran virtual di sektor teknologi dan media, The GREAT Britain and Northern Ireland Pavilion akan memamerkan perusahaan-perusahaan di keempat segmen ConnecTechAsia. Mereka akan membawa serta berbagai produk dan layanan termasuk audio profesional, IPTV, OTT, solusi penyimpanan aman, e-sports, komunikasi fiber, solusi pengiriman konten, smart living, layanan cloud, big data, dan analisis data.

Mark Birchall, Managing Director, Tradefair, penyelenggara paviliun berkata, “Kami sangat senang menjadi bagian dari platform virtual ConnecTechAsia baru karena memberikan semua perusahaan kami kesempatan untuk menyampaikan presentasi dan demo secara langsung sambil berinteraksi dengan pengunjung secara real-time. Pasar yang berkelanjutan setelahnya juga tentunya memberikan nilai yang besar bagi kita. Kami menantikan acara ini dan terhubung dengan pelanggan dan mitra baru untuk memungkinkan peserta kami mengembangkan bisnis mereka di wilayah ini.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang ConnecTechAsia, silakan kunjungi situs web mereka DI SINI.


Muhammad Zaky Zulfiqor

Just a simple person who like photography, videography, code, and cyber security enthusiast.