PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Berisi.id – Cyberpunk 2077 mengalami penundaan rilis untuk yang ketiga kalinya, kali ini hingga 10 Desember 2020. Melihat betapa besar antusias gamers akan game RPG terbaru garapan CD Projekt Red ini, membuat game lain memundurkan tanggal rilisnya. Beberapa game lain yang awalnya akan rilis Desember 2020 ini banyak yang memundurkan jadwalnya agar tak tersaingi Cyberpunk 2077.

Salah satunya adalah game Everspace 2, game petualangan luar angkasa garapan Rockfish Games yang awalnya akan tayang pertengahan Desember memundurkan jadwalnya menjadi Januari. Studio telah menjelaskan lewat laman Kickstarter bahwa Cyberpunk 2077 adalah game yang begitu besar untuk ditandingi, dan bisa saja membuat calon pemain game mereka akan berpaling ke game tersebut.

“Mari kita singkat saja langsung: Rilis Cyberpunk 2077 diundur hingga 10 Desember. Yang menjadi masalah besar untuk perilisan Everspace 2 Early Access yang rencananya rilis pertengahan Desember nanti. Fans Everspace 2 pasti tidak senang (dengan penundaan ini),  tetapi berkompetisi dengan game paling diantisipasi sepanjang sejarah bukanlah ide bagus,” tulis Rockfish Games.


Baca Juga : Cyberpunk 2077 Akan Mendapatkan Dukungan Virtual Reality

Tak hanya Everspace 2, Path of Exile juga baru saja tunda perilisan update 3.13 mereka. Update tersebut akan miliki skala setara ekspansi baru. Untuk memastikan game mereka tidak tersaingi Cyberpunk 2077, developer juga telah menunda perilisan update dari Desember menjadi Januari.

“Kami tidak mau menaruh pemain kami dalam posisi mereka harus memilih 2 game. Jadi kami memutuskan untuk mengalah dan menunda perilisan Path of Exile 3.13 hingga Januari,” tulis CEO Grinding Gear Games dalam forum PoE.

Namun berbeda dengan Everspace 2, setidaknya dalam game Path of Exile, para fans tidak harus menunggu lama. Mereka akan memiliki konten baru untuk bermain selama menunggu perilisan update. 

Cyberpunk 2077 akan rilis pada 10 Desember untuk PC, PS4, Xbox One, PS5, XBX, dan Stadia. Fans game ini mengharapkan penundaan ketiga ini akan menjadi penundaan yang terakhir