Eks Walikota Palembang Tutup Usia

Eks Walikota Palembang Tutup Usia

Inalillahi Wainalilahi Roji’un kabar duka datang dari Mantan orang nomor satu di Palembang H Romi Herton.

Bendera merah putih setengah tiang berkibar di Balai Kota Pemkot Palembang sebagai tanda berkabung atas meninggalnya almarhum H Romi Herton yang merupakan mantan Walikota Palembang.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pesan berantai Whatapps, Walikota terpilih periode 2013-2018 itu yang tengah menjalani hukumannya menghembuskan nafas terakhir  genap 52 di Rumah Sakit Hermina Serpong, Tanggerang Selatan akibat serangan jantung sekitar pukul 02.45 WIB, (28/9/2017).

Dari infromasi yang didapat dari ketua KNPI Palembang Handry Pratama, jenazah akan diterbangkan ke Palembang pukul 09.30 WIB. “Rencananya hari ini juga jenazah akan diterbangkan ke Palembang,” tuturnya.

“Benar aku lagi di sini di RS Hermina Serpong Tangerang. Kita lagi nunggu izin kapan bisa mendarat untuk menerbangkan jenazah almarhum ke Palembang. Nanti kita kabari,” ungkap kerabat almarhum yang juga Ketua KNPI Palembang tersebut.

Kabar ini langsung diposting di grup ‘Sedulur Jokowi’ di Sumsel antara lain oleh Nirmala Dewi dari KONI Sumsel yang juga Direktur Marketing Promotion, Socialization, Sponsorship, Look of the Game dan ticketing Panitia Asian Games.

Pria kelahiran Metro Lampung, 19 April 1965 ini terakhir menjalani hukuman di rumah tahanan Gunung Sindur Bogor setelah sebelumnya dipindahkan dari Lapas Sukamiskin Bandung terkait kasus suap sengketa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Mahkamah Konstitusi, Bersama Istrinya, Hj Masyitoh, Romi divonis menjalani hukuman 7 tahun kurungan dalam kasus Pilkada Kota Palembang 2013.

Ditambahkan Harnojoyo, Romi Herton mengalami sakit dan sesak napas saat berada di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Petugas yang berada di lapas lalu membawa Romi Herton ke Rumah Sakit Hermina Serpong, Tangerang Selatan. Namun, setibanya di rumah sakit, Romi Herton dinyatakan meninggal dunia.

“Informasi dari petugas jaga karena sesak napas saat berada di lapas yang diduga itu serangan jantung. Jenazah akan dimakamkan di Palembang hari ini seusai salat zuhur,” ujarnya.

Fitrianti Agustinda, Wakil Wali Kota Palembang sempat tidak percaya dengan kabar meningkalnya Romi Herton yang juga kakak kandungnya itu.

Finda” sapaan akrabnya beserta keluarga besar termasuk juga anak dari Romi Herton langsung bertolak ke Jakarta guna mengurus kepulangan jenazah Romi Herton ke Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Finda mewakili keluarga besar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Palembang bila ada kesalahan yang dilakukan sang kakak selama hidupnya.

“Saya atas nama keluarga memohon maaf bila ada kesalahan yang dilakukan almarhum selama ini, baik sengaja maupun tidak sengaja,” ujar Finda.

Pantauan di Bandara SMB II, Finda juga didampingi anak bungsu Romi, M Aron Ceto Nato Herton.

Finda yang tampak lebih tegar mencoba menenangkan Ceto yang cukup terpukul mendengar kabar duka.

Selain itu, tampak juga adik Romi Herton lainnya yaitu Yosi yang juga terlihat begitu sedih kehilangan sang kakak.

Jenazah H. Romi Herton tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pukul 13.15 ditemani oleh sang adik yang juga Wakil Walikota Palembang, Finda, dan anak bungsunya, Aron.

Jenazah almarhum dari Bandara SMB II dibawa ke Balai Kota terlebih dahulu untuk penghormatan terakhir sebelum dibawa ke rumah duka yang terletak di Jalan Ki Ronggo Wiro Santiko, dan jenazah akan disaatkan di Masjid Raya Taqwa, tak jauh dari rumah duka, Dua angkutan transmusi disiapkan guna keperluan untuk para pengantar jenazah nantinya.

Sekitar pukul 13.45 WIB, jenazah mantan Walikota Palembang, Romi Herton, tiba di Balai kota Pemkot Palembang Jalan Merdeka No 1 Palembang. 

Ribuan pelayat juga sudah bersiap menyambut kedatangan kakak kandung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda tersebut.  

Begitu tiba peti jenazah langsung diangkat oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang. 

Hadir dalam iringan jenazah, istri almarhum, Masyitoh, beserta beberapa orang anaknya, Juga turut berada di samping peti jenazah yakni Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.  

Mengenakan jaket warna hijau dan dibalut jilbab warna hitam, Finda kelihatan paling berduka.  Kedua matanya sembab, diduga akibat menangis.

Tampak peti jenazah dibalut dengan bendera merah putih dan dibawa oleh beberapa personel dari Polisi Pamong Praja (Pol PP), Tampak anak-anak almarhum H Romi Herton juga ikut mengiringi jenazah ke Balai Kota Pemkot Palembang, Tidak hanya itu, mantan Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra, juga hadir melayat jenazah Romi Herton di Balai Kota Palembang.

seluruh pegawai jajaran Pemkot Palembang juga sudah berkumpul di Balai Kota untuk mendoakan jenazah sekaligus memberikan penghormatan terakhir.

Keluarga almarhum H. Romi Herton langsung histeris saat jenazahnya memasuki rumah dan diletakkan diatas kasur.

Padatnya jumlah pelayat yang memasuki rumah membuat jenazah sempat sulit untuk dipindahkan dari peti jenazah ke kasur.

Hal ini bahkan membuat pihak keluarga memohon kepada para pelayat untuk mundur sejenak dan duduk sembari memberi ruang agar jenazah bisa diletakkan di kasur.

Salah satu anggota keluarga terlihat histeris dan mencoba untuk melindungi jenazah almarhum dari padatnya pelayat yang terus maju untuk mengabadikan suasana duka ini.

Setelah berhasil diletakkan di atas kasur, tangisan pun pecah diantara para pelayat, terlihat beberapa anggota keluarga yang tak kuasa menahan air matanya adalah ibu dari H. Romi Herton.

Masyitoh, istri dari Romi Herton, beserta beberapa anaknya yang sudah di rumah duka juga terlihat tak kuasa menahan air matanya saat melihat jasad sang ayah.

 

Kemungkinan sekitar pukul 19.00 WIB, jenazah baru akan dikebumikan karena masih menunggu anaknya yang berada di luar negeri, tepatnya di Australia.

Mari Berbagi

Kontributor By: On: ♦ Mari Berbagi, SHARE jika Bermanfaat.



Subscribe

Tuliskan Alamat email anda dibawah :

No Responses


MEREKA MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA.. BERAPA BESAR JIWA SOSIAL ANDA ..?
LAYANAN SURVEY ONLINE

Tinggalkan Balasan




informasi hasil pencarian google, yahoo, bing, tentang seo, kontak, alamat, SMS center, facebook, twitter, google Plus, Line, whatsapp, Instagram, telegram, youtube, Donasi, sumbangan, Donatur, Relawan, Dewan Pengurus Pusat, Badan Kesejahteraan Sosial, Badan pendidikan dan pelatihan, Badan Pers Media Cyber, Badan Ekonomi Kerakyatan, Badan Advokasi Publik, Forum Komunikasi dan Konsultasi, Berbagi Rezeki antar sesama, Program Sejahtera Bersama, forum tanya jawab, apa yang kamu pikirkan, ORGAN, LEMBAGA, BADAN, WAKIL WAKIL MASYARAKAT, UNDANG UNDANG, PUTUSAN PUTUSAN, ATURAN ATURAN, PERNAK PERNIK UNIK, KESEJAHTERAAN SOSIAL, PENANGGULANGAN SOSIAL, PENGENDALIAN SOSIAL, PEMBERDAYAAN SOSIAL, REHABILITASI SOSIAL, PERLINDUNGAN SOSIAL, PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN SOSIAL, JAMINAN SOSIAL, KESEHATAN MASYARAKAT, BISNIS DAN USAHA, BUMI & LINGKUNGAN, EKONOMI RAKYAT, POLITIK, HUKUM, KEAMANAN, JURNALIS & CYBER MEDIA, SEJARAH, SENI & BUDAYA, DUNIA PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMATIKA, situs Pulsa gratis Dunia maya Website Lembaga Generasi Penerus Sosial GENPENUS Belajar dan Berkarya Untuk Kepentingan Bersama , Masyarakat dan Negara . Pusat Layanan Berita Informasi Organisasi, Lembaga, Badan Usaha, Wakil Rakyat, Undang Undang, Peraturan, keputusan, Unik, Menarik, Kesejahteraan, Penaggulangan, Pengendalian, Pemberdayaan, Rehabilitasi, Perlindungan, Pendampingan, Berita, Bantuan, Kesehatan, Masyarakat, Bisnis, Usaha, Bumi, Lingkungan, Ekonomi, Politik , Hukum, Keamanan, Jurnalis, Media cyber, Sejarah, Seni, Budaya, Pemuda, Pendidikan, Teknologi, Informatika, aktivitas GENPENUS pusat, pendidikan, latihan, aplikasi online terbaik, organisasi terbaik, lsm terbaik, lembaga terbaik, ormas terbaik, orsos terbaik, lsm, ormas, organisasi , lembaga sosial , organisasi sosial, ekonomi, keuangan, lembaga pendidikan, website organisasi terbaik dan terpercaya di indonesia.



error: Hak Cipta Dilindungi ALLAH SWT !!!!!