PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Raksasa media sosial Facebook kini meluncurkan Hacker Plus, loyalty program pertama untuk platform bug bounty perusahaan teknologi.

Dirancang berdasarkan loyalty program yang biasa digunakan oleh maskapai penerbangan dan hotel, Facebook mengatakan loyalty program Hacker Plus ini akan memberikan bonus ekstra dan fasilitas khusus untuk para bug hunter berdasarkan catatan laporan mereka sebelumnya.

Setiap peneliti yang mengirimkan laporan bug ke program bug bounty Facebook secara otomatis akan dimasukkan dan diberi peringkat di dalam loyalty program Hacker Plus.

Facebook mengatakan pihaknya berencana “secara teratur mengevaluasi” kinerja peneliti keamanan berdasarkan jumlah kumulatif, skor, dan rasio signal-to-noise dari kiriman laporan bug mereka selama setahun terakhir.

Para bug hunter nantinya akan ditempatkan di dalam salah satu dari lima tingkatan, yaitu Bronze, Silver, Gold, Platinum, dan Diamond, berdasarkan skor mereka.

Setiap tingkatan hadir dengan manfaatnya sendiri. Manfaat paling umum adalah bonus tambahan untuk pengiriman laporan bug yang valid.


Baca Juga: “Sony Luncurkan Program Bug Bounty Untuk PlayStation

Mulai pukul 12:00 UTC pada 9 Oktober 2020, penghargaan bounty akan mencakup bonus Hacker Plus yang relevan di atas total penghargaan bounty asli,” kata Facebook.

Peneliti di tingkatan Bronze akan menerima bonus 5% di atas setiap hadiah yang mereka terima. Tingkatan Diamond akan mendapatkan bonus 20% di atas setiap penghargaan hadiah yang mereka terima,” perusahaan menambahkan.

Peneliti di tingkat yang lebih tinggi – Gold, Platinum, dan Diamond – akan menerima undangan eksklusif untuk menguji fitur dan produk baru sebelum diluncurkan. Tingkatan Diamond dan Platinum juga akan menerima undangan ke acara bug bounty dengan perjalanan dan akomodasi yang disediakan oleh Facebook (perjalanan acara dapat berubah sesuai dengan kebijakan perusahaan seputar COVID-19),” kata Facebook.

Rincian selengkapnya mengenai Hacker Plus ini bisa kalian lihat di: https://www.facebook.com/whitehat/hackerplus/.


Muhammad Zaky Zulfiqor

Just a simple person who like photography, videography, code, and cyber security enthusiast.