PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Berisi.id – Genshin Impact membuat banyak pemain versi mobile “menghamburkan” uang dalam game ini. Meskipun game ini free to play, tapi konten berbayar dalam game ini menghasilkan pendapatan yang fantastis. Laporan terbaru menunjukkan Game ini menghasilkan uang yang mencengangkan selama bulan pertama di pasar.

Sejak peluncurannya pada 28 September lalu hingga 27 Oktober 2020,  Genshin Impact  telah menghasilkan USD 245 juta selama satu bulan perilisannya. Ini murni hanya versi mobile, belum termasuk perhitungan dengan jumlah uang yang dihabiskan pemain PC atau PS4 yang mencoba mendapatkan karakter bintang 5 game ini.

SensorTower melaporkan, Genshin Impact memiliki penghasilan yang lebih tinggi dari game berpenghasilan tinggi lainnya. Setidaknya untuk bulan pertama ini, game ini berada pada peringkat nomor satu untuk game seluler terlaris. Tempat kedua, ada Honor of Kings, dengan selisih hampir USD 30 juta. Kemudian PUBG Mobile dengan penghasilan USD 195 juta. Bahkan Pokemon GO tertinggal dengan penghasilan USD 122 juta. Apalagi jika mengingat berapa banyak para gamers PC dan PS4 menghabiskan uang untuk game ini juga belum termasuk hitungan.


Baca Juga : Game PUBG Terjual Sebanyak 70 Juta Salinan

Pendapatan Genshin Impact Mobile Berasal dari “whales”

Semua ini berasal dari sistem Gacha game. Untuk mendapatkan karakter tertentu atau peralatan yang kuat, pemain harus mengeluarkan uang sungguhan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih pada game Genshin Impact.

Terlepas dari bagaimana perasaan penggemar tentang sistem Gacha ini, tampaknya ini bekerja dengan baik untuk miHoYo. Sebagian besar uang ini kemungkinan besar berasal dari gamer dengan isitlah “whales”. Mereka adalah orang-orang yang menghabiskan banyak uang, terkadang ribuan dolar atau lebih, untuk pembelian dalam aplikasi (in-app purchases). Antara lain streamer besar, YouTuber, dan konsumen diatas rata-rata, sehingga tidak sulit untuk melihat dari mana angka-angka ini berasal.

Genshin Impact  kini tersedia di Seluler, PC, dan PS4, serta di Switch.