Kaum Minoritas Tidak Mungkin Sisihkan Kaum Mayoritas

Kaum Minoritas Tidak Mungkin Sisihkan Kaum MayoritasReviewed by Publisheron.This Is Article AboutKaum Minoritas Tidak Mungkin Sisihkan Kaum MayoritasDirektur Populi Center Usep S Ahyar menyatakan bahwa tidak mungkin pemimpin yang berasal dari kaum minoritas menyisihkan kaum mayoritas. Untuk itu, kaum mayoritas tidak perlu merasa khawatir atau terancam akan tersisih, seperti yang disuarakan oleh pihak-pihak tertentu selama ini. Usep menerangkan, kalau dilihat komposisi agama di DKI Jakarta, yang terbesar adalah Islam 75,1 persen, Konghucu […]
Kaum Minoritas Tidak Mungkin Sisihkan Kaum Mayoritas

Direktur Populi Center Usep S Ahyar menyatakan bahwa tidak mungkin pemimpin yang berasal dari kaum minoritas menyisihkan kaum mayoritas. Untuk itu, kaum mayoritas tidak perlu merasa khawatir atau terancam akan tersisih, seperti yang disuarakan oleh pihak-pihak tertentu selama ini.

Usep menerangkan, kalau dilihat komposisi agama di DKI Jakarta, yang terbesar adalah Islam 75,1 persen, Konghucu 7,9 persen, Kristen 7,8 persen, Katolik 3,7 persen, Budha 3,5 persen, Hindu 0,2 persen, dan aliran kepercayaan 1,8 persen.

“Islam ini mayoritas, tapi dalam urusan Pilkada ini merasa terancam, ini kan aneh. Biasanya yang terancam itu adalah kaum minoritas, tapi ini yang terasa terancam mayoritas,” ungkap Usep di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Mayoritas terlihat merasa terancam, menurutnya, karena muncul argumentasi-argumentasi yang mengemuka bahwa jika pemimpin Jakarta berasal dari kaum minoritas maka dapat mengancam umat Islam.

“Ini menjadi pertanyaan juga, apakah ini kepentingan agama, kepentingan politik, atau ekonomi. Karena secara agama, hampir tidak mungkin 78 persen tergeser oleh satu pemimpin (dari minoritas-red) yang menempati kursi Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, agama minoritas seperti Kristen, Katolik, atau apapun, jika memimpin Jakarta ini pasti akan memperhatikan mayoritas.

“Tidak mungkin tidak memperhatikan, karena kalau tidak memperhatikan, apa mau didemo habis-habisan atau mungkin tidak dipilih lagi,” ucapnya.

Jika mayoritas merasa terancam, ini merupakan logika yang perlu dikritisi. Ia pun menyampaikan, kalau di Jakarta ini punya program KJP atau apapun, itu pasti yang paling pertama menerima adalah dari kaum mayoritas, yaitu umat Islam.

“Itu kekhawatiran (kaum mayoritas tersingkir-red) yang memang seakan sengaja dibuat, sehingga itu bisa mengarah pada kepentingan politik, bukan murni persoalan agama,” tambahnya.

Mari Berbagi

Kontributor By: On: ♦ Mari Berbagi, SHARE jika Bermanfaat.



Subscribe

Tuliskan Alamat email anda dibawah :

No Responses


MEREKA MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA.. BERAPA BESAR JIWA SOSIAL ANDA ..?
LAYANAN SURVEY ONLINE

Tinggalkan Balasan




informasi hasil pencarian google, yahoo, bing, tentang seo, kontak, alamat, SMS center, facebook, twitter, google Plus, Line, whatsapp, Instagram, telegram, youtube, Donasi, sumbangan, Donatur, Relawan, Dewan Pengurus Pusat, Badan Kesejahteraan Sosial, Badan pendidikan dan pelatihan, Badan Pers Media Cyber, Badan Ekonomi Kerakyatan, Badan Advokasi Publik, Forum Komunikasi dan Konsultasi, Berbagi Rezeki antar sesama, Program Sejahtera Bersama, forum tanya jawab, apa yang kamu pikirkan, ORGAN, LEMBAGA, BADAN, WAKIL WAKIL MASYARAKAT, UNDANG UNDANG, PUTUSAN PUTUSAN, ATURAN ATURAN, PERNAK PERNIK UNIK, KESEJAHTERAAN SOSIAL, PENANGGULANGAN SOSIAL, PENGENDALIAN SOSIAL, PEMBERDAYAAN SOSIAL, REHABILITASI SOSIAL, PERLINDUNGAN SOSIAL, PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN SOSIAL, JAMINAN SOSIAL, KESEHATAN MASYARAKAT, BISNIS DAN USAHA, BUMI & LINGKUNGAN, EKONOMI RAKYAT, POLITIK, HUKUM, KEAMANAN, JURNALIS & CYBER MEDIA, SEJARAH, SENI & BUDAYA, DUNIA PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMATIKA, situs Pulsa gratis Dunia maya Website Lembaga Generasi Penerus Sosial GENPENUS Belajar dan Berkarya Untuk Kepentingan Bersama , Masyarakat dan Negara . Pusat Layanan Berita Informasi Organisasi, Lembaga, Badan Usaha, Wakil Rakyat, Undang Undang, Peraturan, keputusan, Unik, Menarik, Kesejahteraan, Penaggulangan, Pengendalian, Pemberdayaan, Rehabilitasi, Perlindungan, Pendampingan, Berita, Bantuan, Kesehatan, Masyarakat, Bisnis, Usaha, Bumi, Lingkungan, Ekonomi, Politik , Hukum, Keamanan, Jurnalis, Media cyber, Sejarah, Seni, Budaya, Pemuda, Pendidikan, Teknologi, Informatika, aktivitas GENPENUS pusat, pendidikan, latihan, aplikasi online terbaik, organisasi terbaik, lsm terbaik, lembaga terbaik, ormas terbaik, orsos terbaik, lsm, ormas, organisasi , lembaga sosial , organisasi sosial, ekonomi, keuangan, lembaga pendidikan, website organisasi terbaik dan terpercaya di indonesia.



error: Hak Cipta Dilindungi ALLAH SWT !!!!!