PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182




Errorcybernews.id – WhatsApp baru-baru ini mengirimkan pembaruan baru melalui program Google Play Beta, sehingga versi ini menjadi 2.20.83. Apa yang baru dalam pembaruan ini? WhatsApp sedang merencanakan fitur baru, yaitu fitur self-destructing messages, fitur yang mampu menghapus pesan dengan sendirinya meniru yang telah lama dimiliki Telegram.

Dilansir dari WABetaInfo (16/3) pada dua versi beta (2.20.83 dan 2.20.84) akan ada pilihan menghapus pesan sendiri di private-chats. Awalnya diperkirakan fitur ini untuk memudahan menghapus chat grup yang terkadang menumpuk. Namun nampaknya ini hanya berlaku untuk chat pribadi.

Sumber: wabetainfo.com

Kita bisa mengatur waktu kapan pesan itu akan terhapus, dengan rentang waktu satu jam, satu hari, atau minggu, satu bulan, bahkan satu tahun.


Tampilan Pemilihan Waktu (Sumber: wabetainfo.com)

Baca Juga : WhatsApp dan Telegram Rentan Akan Pembajakan File Media

https://errorcybernews.id/2019/07/17/pembajakan-file-media-whatsapp-dan-telegram/

Setelah pengguna mengatur waktu penghapusannya, maka akan muncul simbol jam di samping waktu mengirim pesan. Dengan begitu pengguna dapat  memantau kapan pesan itu akan hilang. Namun, apakah penerima pesan dapat melihat simbol itu atau tidaknya belum bisa dipastikan.

Tampilan Pesan Setelah waktu diatur (Sumber: wabetainfo.com)
Dilihat dari WhatsApp versi beta ini, fitur ini memang sangat mirip dan cenderung meniru Telegram. Namun kita nantikan saja pembaruan resmi dari WhatsApp serta apa perbedaan yang ada dibandingkan Telegram.