Pamsimas Desa Muara Ikan Penukal Utara Kab PALI Terbengkalai

Pamsimas Desa Muara Ikan Penukal Utara Kab PALI TerbengkalaiReviewed by Yu²on.This Is Article AboutPamsimas Desa Muara Ikan Penukal Utara Kab PALI TerbengkalaiWakil ketua II DPRD Kabupaten PALI Darmadi Suhaimi bakal mengajukan ke Pemkab PALI agar program Pamsimas yang telah dibangun pemerintah pusat di sejumlah desa di kabupaten PALI untuk difungsikan kembali. Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang direalisasikan 2011 lalu di Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI terbengkalai. Terlihat bekas […]
Pamsimas Desa Muara Ikan Penukal Utara Kab PALI Terbengkalai

Wakil ketua II DPRD Kabupaten PALI Darmadi Suhaimi bakal mengajukan ke Pemkab PALI agar program Pamsimas yang telah dibangun pemerintah pusat di sejumlah desa di kabupaten PALI untuk difungsikan kembali.

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang direalisasikan 2011 lalu di Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI terbengkalai. Terlihat bekas bangunan tidak terurus karena memang sejak dibangun sumur bor yang dibuat tidak mengeluarkan air.

“Sebelumnya harus diteliti dulu apa penyebab tidak berfungsi, atau sumur bornya tidak mengeluarkan air. Sepengetahuan kami ada beberapa Pamsimas sempat mengeluarkan air setelah dibangun, namun akibat airnya jarang diambil maka sumur bor tersumbat, karena kondisi tanah di PALI bercampur pasir,” ujarnya.

“Menanggapi pentingnya air bersih sebagai kebutuhan pokok masyarakat, kami akan mengusulkan agar Pemkab PALI untuk mengelola kembali bangunan yang telah ada agar bisa dimanfaatkan warga,” tandasnya.

Sementara itu, Kades sangat menyayangkan hal tersebut, biaya yang dikeluarkan pemerintah pusat untuk membangun Pamsimas tidak sedikit dan proyek bantuan nasional itu menjadi mubazir, karena sejak selesai hingga saat ini tidak dapat digunakan, meski masyarakat sangat membutuhkan pasokan air bersih terlebih saat musim kemarau.

“Program Nasional ini dibangun di desa kami 2011. Ada tiga titik yang dibangun, tapi semuanya gagal total karena tidak mengeluarkan air, padahal saat pembuatan sumur bor telah menggunakan alat modern untuk mengukur kedalaman air,” ujar Pausy Ahmad, Kepala Desa setempat.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga hanya mengandalkan air hujan. Dan apabila kemarau, terpaksa harus menempuh jarak cukup jauh untuk mendapatkan air bersih,” terangnya.

#Sumsel Update

Mari Berbagi

Kontributor By: On: ♦ Mari Berbagi, SHARE jika Bermanfaat.



Subscribe

Tuliskan Alamat email anda dibawah :

No Responses


MEREKA MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA.. BERAPA BESAR JIWA SOSIAL ANDA ..?
LAYANAN SURVEY ONLINE

Tinggalkan Balasan




informasi hasil pencarian google, yahoo, bing, tentang seo, kontak, alamat, SMS center, facebook, twitter, google Plus, Line, whatsapp, Instagram, telegram, youtube, Donasi, sumbangan, Donatur, Relawan, Dewan Pengurus Pusat, Badan Kesejahteraan Sosial, Badan pendidikan dan pelatihan, Badan Pers Media Cyber, Badan Ekonomi Kerakyatan, Badan Advokasi Publik, Forum Komunikasi dan Konsultasi, Berbagi Rezeki antar sesama, Program Sejahtera Bersama, forum tanya jawab, apa yang kamu pikirkan, ORGAN, LEMBAGA, BADAN, WAKIL WAKIL MASYARAKAT, UNDANG UNDANG, PUTUSAN PUTUSAN, ATURAN ATURAN, PERNAK PERNIK UNIK, KESEJAHTERAAN SOSIAL, PENANGGULANGAN SOSIAL, PENGENDALIAN SOSIAL, PEMBERDAYAAN SOSIAL, REHABILITASI SOSIAL, PERLINDUNGAN SOSIAL, PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN SOSIAL, JAMINAN SOSIAL, KESEHATAN MASYARAKAT, BISNIS DAN USAHA, BUMI & LINGKUNGAN, EKONOMI RAKYAT, POLITIK, HUKUM, KEAMANAN, JURNALIS & CYBER MEDIA, SEJARAH, SENI & BUDAYA, DUNIA PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMATIKA, situs Pulsa gratis Dunia maya Website Lembaga Generasi Penerus Sosial GENPENUS Belajar dan Berkarya Untuk Kepentingan Bersama , Masyarakat dan Negara . Pusat Layanan Berita Informasi Organisasi, Lembaga, Badan Usaha, Wakil Rakyat, Undang Undang, Peraturan, keputusan, Unik, Menarik, Kesejahteraan, Penaggulangan, Pengendalian, Pemberdayaan, Rehabilitasi, Perlindungan, Pendampingan, Berita, Bantuan, Kesehatan, Masyarakat, Bisnis, Usaha, Bumi, Lingkungan, Ekonomi, Politik , Hukum, Keamanan, Jurnalis, Media cyber, Sejarah, Seni, Budaya, Pemuda, Pendidikan, Teknologi, Informatika, aktivitas GENPENUS pusat, pendidikan, latihan, aplikasi online terbaik, organisasi terbaik, lsm terbaik, lembaga terbaik, ormas terbaik, orsos terbaik, lsm, ormas, organisasi , lembaga sosial , organisasi sosial, ekonomi, keuangan, lembaga pendidikan, website organisasi terbaik dan terpercaya di indonesia.



error: Hak Cipta Dilindungi ALLAH SWT !!!!!