Pemkot Palembang Siagakan Pasukan Biru untuk atasi banjir

Pemkot Palembang Siagakan Pasukan Biru untuk atasi banjirReviewed by Publisheron.This Is Article AboutPemkot Palembang Siagakan Pasukan Biru untuk atasi banjirPetugas yang dulunya dikenal sebagai petugas kebersihan, kini dialihkan menjadi pasukan biru. Pasukan biru ini hanya khusus menangani persoalan banjir. Pasukan biru yang siap 24 jam untuk mengatasi persoalan banjir ini disiagakan oleh Pemerintah Kota Palembang dikarenakan Banjir yang terus menggenangi ruas jalan saat hujan dengan intensitas tinggi terjadi beberapa hari terakhir. Berbagai upaya telah dilakukan […]
Pemkot Palembang Siagakan Pasukan Biru untuk atasi banjir

Petugas yang dulunya dikenal sebagai petugas kebersihan, kini dialihkan menjadi pasukan biru. Pasukan biru ini hanya khusus menangani persoalan banjir.

Pasukan biru yang siap 24 jam untuk mengatasi persoalan banjir ini disiagakan oleh Pemerintah Kota Palembang dikarenakan Banjir yang terus menggenangi ruas jalan saat hujan dengan intensitas tinggi terjadi beberapa hari terakhir.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi bahkan menghindari Palembang dari genangan air yang berlebihan saat curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi. Termasuk melakukan gotong royong dan menggerakan pasukan biru atau pasukan penanggulangan banjir untuk membersihkan saluran air dan sampah-sampah yang menumpuk. Kata Syaiful BY yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Kota Palembang,

“Saat ini sudah masuk musim penghujan, berdasarkan instriksi Pak Wali Kota, kita (Pemkot, red) sudah siapkan pasukan khusus untuk menangani persoalan banjir. Meskipun ada beberapa hal yang menyebabkan genangan air tidak bisa diatasi, termasuk sumbatan di saluran air karena sampah,” ujarnya, pada saat memantau lokasi bekas genangan di wilayah Kasnariansyah Palembang, Selasa (28/03/2017).

Lebih lanjut, Dinas PU-TR sudah menyiapkan satuan petugas (satgas) yang siap turun ke titik-titik genangan banjir. Bahkan, anggota satgas ini rutin membersihkan saluran air di Palembang.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan petugas yang dikenal dengan pasukan biru yang siaga 24 jam setiap hari. Petugas yang dipersiapkan secara khusus ini akan terus melakukan patroli keliling Palembang dengan dilengkapi peralatan lengkap dalam menjamin keamanan saat melaksanakan tugas.

“Mereka aktif sampai malam hari membersihkan saluran air yang tersumbat. Begitupun saat hujan terjadi yang menyebabkan genangan air. Langsung ditangani, sehingga banjir tidak berlarut-larut” imbuhnya.

Tidak hanya itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di dalam selokan atau aliran air lainnya yang menyebabkan penyumbatan.

“Harus ada peran serta masyarakat, karena dengan teknologi besar berupa rumah pompa yang akan kita siapkan untuk mengatasi banjir sekalipun, jika tidak dibarengi kesadaran masyarakat, alat ini tidak akan dapat berjalan maksimal,” tutupnya.

 

Sumber : News Detik

Mari Berbagi

Kontributor By: On: ♦ Mari Berbagi, SHARE jika Bermanfaat.



Subscribe

Tuliskan Alamat email anda dibawah :

No Responses


MEREKA MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA.. BERAPA BESAR JIWA SOSIAL ANDA ..?
LAYANAN SURVEY ONLINE

Tinggalkan Balasan




informasi hasil pencarian google, yahoo, bing, tentang seo, kontak, alamat, SMS center, facebook, twitter, google Plus, Line, whatsapp, Instagram, telegram, youtube, Donasi, sumbangan, Donatur, Relawan, Dewan Pengurus Pusat, Badan Kesejahteraan Sosial, Badan pendidikan dan pelatihan, Badan Pers Media Cyber, Badan Ekonomi Kerakyatan, Badan Advokasi Publik, Forum Komunikasi dan Konsultasi, Berbagi Rezeki antar sesama, Program Sejahtera Bersama, forum tanya jawab, apa yang kamu pikirkan, ORGAN, LEMBAGA, BADAN, WAKIL WAKIL MASYARAKAT, UNDANG UNDANG, PUTUSAN PUTUSAN, ATURAN ATURAN, PERNAK PERNIK UNIK, KESEJAHTERAAN SOSIAL, PENANGGULANGAN SOSIAL, PENGENDALIAN SOSIAL, PEMBERDAYAAN SOSIAL, REHABILITASI SOSIAL, PERLINDUNGAN SOSIAL, PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN SOSIAL, JAMINAN SOSIAL, KESEHATAN MASYARAKAT, BISNIS DAN USAHA, BUMI & LINGKUNGAN, EKONOMI RAKYAT, POLITIK, HUKUM, KEAMANAN, JURNALIS & CYBER MEDIA, SEJARAH, SENI & BUDAYA, DUNIA PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMATIKA, situs Pulsa gratis Dunia maya Website Lembaga Generasi Penerus Sosial GENPENUS Belajar dan Berkarya Untuk Kepentingan Bersama , Masyarakat dan Negara . Pusat Layanan Berita Informasi Organisasi, Lembaga, Badan Usaha, Wakil Rakyat, Undang Undang, Peraturan, keputusan, Unik, Menarik, Kesejahteraan, Penaggulangan, Pengendalian, Pemberdayaan, Rehabilitasi, Perlindungan, Pendampingan, Berita, Bantuan, Kesehatan, Masyarakat, Bisnis, Usaha, Bumi, Lingkungan, Ekonomi, Politik , Hukum, Keamanan, Jurnalis, Media cyber, Sejarah, Seni, Budaya, Pemuda, Pendidikan, Teknologi, Informatika, aktivitas GENPENUS pusat, pendidikan, latihan, aplikasi online terbaik, organisasi terbaik, lsm terbaik, lembaga terbaik, ormas terbaik, orsos terbaik, lsm, ormas, organisasi , lembaga sosial , organisasi sosial, ekonomi, keuangan, lembaga pendidikan, website organisasi terbaik dan terpercaya di indonesia.



error: Hak Cipta Dilindungi ALLAH SWT !!!!!