Pendamping PKH diduga menggelapkan uang bantuan masyarakat miskin

Pendamping PKH diduga menggelapkan uang bantuan masyarakat miskin

Seorang pendamping Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) berinisial DA (35) diduga telah menggelapkan uang bantuan bagi warga miskin. Pelaku masih diburu karena kabur sejak kasus ini terungkap.

Hal ini berdasarkan temuan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan atas laporan korban yang masuk beberapa waktu lalu. Korban atas nama Rodiah mengaku uang bantuan dari pemerintah sebesar Rp 650.000 tak kunjung diterimanya.

Plt Kepala Dinsos Sumsel, Belman Karmuda mengungkapkan, kasus ini tengah diselidiki oleh anak buahnya, termasuk membantu korban melapor ke polisi. Tindak tegas pasti diberlakukan karena akan memberikan efek jera bagi pendamping lain.

“Ya, memang ada pendamping KPM yang nilap bantuan penerima PKH, totalnya Rp 650.000, sekarang lagi kita selidiki,” ungkap Belman, Rabu (20/9).

Dijelaskannya, modus yang dilakukan DA adalah mentransfer uang bantuan ke rekening pribadinya. Hal itu diketahui dari hasil print out rekening milik PKM yang menemukan adanya kejanggalan data penerima.

“DA itu mendampingi 250 penerima di Palembang, apakah ini perbuatan untuk kesekian kalinya masih kita cek. Yang pasti kasus ini harus dipolisikan,” tegasnya.

Selain di Palembang, sambung Belman, pihaknya juga menerima laporan serupa dari Lubuklinggau. Hanya saja, hingga saat ini belum didapatkan secara jelas pelaku dan nominal bantuan yang digelapkan.

“Belum dapat informasi lanjutan, tapi kasus di Lubuklinggau itu sama dengan di Palembang,” pungkasnya.

 

 

Sumber Peristiwa merdeka

Mari Berbagi

Kontributor By: On: ♦ Mari Berbagi, SHARE jika Bermanfaat.



Subscribe

Tuliskan Alamat email anda dibawah :

No Responses


MEREKA MEMBUTUHKAN BANTUAN ANDA.. BERAPA BESAR JIWA SOSIAL ANDA ..?
LAYANAN SURVEY ONLINE

Tinggalkan Balasan




informasi hasil pencarian google, yahoo, bing, tentang seo, kontak, alamat, SMS center, facebook, twitter, google Plus, Line, whatsapp, Instagram, telegram, youtube, Donasi, sumbangan, Donatur, Relawan, Dewan Pengurus Pusat, Badan Kesejahteraan Sosial, Badan pendidikan dan pelatihan, Badan Pers Media Cyber, Badan Ekonomi Kerakyatan, Badan Advokasi Publik, Forum Komunikasi dan Konsultasi, Berbagi Rezeki antar sesama, Program Sejahtera Bersama, forum tanya jawab, apa yang kamu pikirkan, ORGAN, LEMBAGA, BADAN, WAKIL WAKIL MASYARAKAT, UNDANG UNDANG, PUTUSAN PUTUSAN, ATURAN ATURAN, PERNAK PERNIK UNIK, KESEJAHTERAAN SOSIAL, PENANGGULANGAN SOSIAL, PENGENDALIAN SOSIAL, PEMBERDAYAAN SOSIAL, REHABILITASI SOSIAL, PERLINDUNGAN SOSIAL, PENDAMPINGAN SOSIAL BANTUAN SOSIAL, JAMINAN SOSIAL, KESEHATAN MASYARAKAT, BISNIS DAN USAHA, BUMI & LINGKUNGAN, EKONOMI RAKYAT, POLITIK, HUKUM, KEAMANAN, JURNALIS & CYBER MEDIA, SEJARAH, SENI & BUDAYA, DUNIA PENDIDIKAN, TEKNOLOGI INFORMATIKA, situs Pulsa gratis Dunia maya Website Lembaga Generasi Penerus Sosial GENPENUS Belajar dan Berkarya Untuk Kepentingan Bersama , Masyarakat dan Negara . Pusat Layanan Berita Informasi Organisasi, Lembaga, Badan Usaha, Wakil Rakyat, Undang Undang, Peraturan, keputusan, Unik, Menarik, Kesejahteraan, Penaggulangan, Pengendalian, Pemberdayaan, Rehabilitasi, Perlindungan, Pendampingan, Berita, Bantuan, Kesehatan, Masyarakat, Bisnis, Usaha, Bumi, Lingkungan, Ekonomi, Politik , Hukum, Keamanan, Jurnalis, Media cyber, Sejarah, Seni, Budaya, Pemuda, Pendidikan, Teknologi, Informatika, aktivitas GENPENUS pusat, pendidikan, latihan, aplikasi online terbaik, organisasi terbaik, lsm terbaik, lembaga terbaik, ormas terbaik, orsos terbaik, lsm, ormas, organisasi , lembaga sosial , organisasi sosial, ekonomi, keuangan, lembaga pendidikan, website organisasi terbaik dan terpercaya di indonesia.



error: Hak Cipta Dilindungi ALLAH SWT !!!!!