PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182




Lagi-lagi defacer dengan kodenama ice-cream meretas beberapa situs di akhir tahun ini. Memang akhir tahun selalu menjadi momen bagi para defacer untuk beraksi. Kali ini situs Komando Resort Militer 083/Baladhika Jaya atau disingkat Korem 083/BJ berhasil diretas.

Korem 083/BJ merupakan satuan Teritorial yang berada dibawah kendali Komando Daerah Militer V/Brawijaya. Korem 083 memiliki markas di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kali ini, situs mereka yang beralamat di http://korem083.mil.id diretas defacer dengan kodenama ice-cream dan Apapedulimu.

Korem 083/BJ berhasil diretas

Korem 083/BJ berhasil diretas


Halaman depan situs yang biasanya menampilkan informasi seputar kegiatan Korem 083 Baladhika Jaya. Akan tetapi berubah menjadi latar hitam dengan tulisan Hacked by ice-cream ft Apapedulimu. Berikut pesan yang ditinggalkan pelaku :

Korem 083 Malang Please Dont Make We Laugh

Beberapa nama teman pelaku juga terpampang :

Strlen – Jje Incovers – ReC0ded – Pak Haxor – Panataran – ex-Sh1Ne – Malaikat_Galau – ViruzTomcat – AdrElite – Wonka – Isal dot ID – Sh0uT0u7 – l0c4lh34rtz – Mr.Dreamx196

Sampai saat berita ini dipublish, belum ada perbaikan dari situs terkait. Dan kasus peretasan ini menambah daftar situs pemerintah dan militer yang diretas di akhir tahun 2016 ini.