PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182




2017, era dimana kebutuhan primer adalah Sandang, Pangan, Papan dan Koneksi Internet. Ya, saat ini segala sesuatu yang berhubungan dengan internet sangat diperlukan oleh segala lapisan masyarakat, mulai pelajar hingga masyarakat umum. Baik meng-akses internet dengan menggunakan Handphone maupun dengan Komputer atau Laptop.

Koneksi internet menjadi sebuah kebutuhan penting dalam kelangsungan usaha baik mikro maupun makro, pasar online semakin dipilih untuh memenuhi kebutuhan sehari-hari oleh seluruh lapisan masyarakat.

Oleh Karena hal ini, maka tidak jarang pula terjadi tindakan kejahatan didalam dunia internet atau yang biasa kita sebut “Dunia Cyber”. Mulai dari kejahatan kecil seperti penipuan melalui Broadchast Sosial Media hingga kejahatan yang lebih serius seperti Pembobolan Kartu Kredit bahkan tidak Perusakan Server Perusahaan.

Karena semakin menjamurnya tindak kejahatan di dunia siber ini kami, Surabaya Hacker Link berencana membuat sebuah Seminar menganai kejahatan – kejahatan dunia siber, dengan tujuan agar Masyarakat dapat lebih waspada terhadap dalam bertransaksi dan menggunakan jaringan Internet.

Seminar ini kami Beri Judul UNMASK CYBER CRIME atau dengan kata lain membongkar metode Kejahatan diinternet. Bagaimana tindak Cyber Crime itu dilakukan? Bagaimana ciri-ciri website penipuan online, bagai mana modus kejahatan internet lainnya? Semua akah kami bahas dalam seminar ini.

Semoga dengan adanya seminar ini yang telah didukung secara resmi oleh PEMERINTAH KOTA SURABAYA, masyarakat dapat lebih mengerti bagaimana bertransaksi diinternet lebih aman dan terhindar dari Kejahatan Cyber Crime.

Unmask Cyber Crime


WAKTU DAN TEMPAT

  • Tanggal : 29 Oktober 2017
  • Waktu : 07.00 – 19.00
  • Tempat : Gedung Sawunggaling Pemkot, Surabaya – Jl. Jimerto No.10, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272

GAMBARAN PELAKSANAAN

Acara dibuka oleh MC, musik performer, kemudian MC memperkenalkan Surabaya Hacker Link serta menyebutkan pendukung-pendukung acara, membacakan susunan acara.

Masuk ke sesi basic dimana di dalam materi-materinya akan membahas apa itu website, hacking, carding serta hal-hal lain yang merupakan dasar edukasi yang sangat diperlukan untuk beraktifitas dengan internet. Dalam hal ini pembicaranya adalah dari tim Surabaya Hacker Link sendiri. Tanya jawab serta konsultasi seputar basic internet security.

Memasuki inti acara, pembahasan mengenai network security, mobile network security, dan lain-lain.

NARASUMBER

  1. Ir. Onno Widodo Purbo.M.Eng.Ph.D – Experts and Technology Figures Creator of Wajanbolic
  2. Iwan Sumantri – Co-Leader of ID-SIRTII | Senior Consultant of Technology and Security System
  3. Aries Fitriawan S.Komp, M.Kom – A Data Scientist with 2.5 years research and work experience. IT specialist with 2 years of experience in web-based programing and database design
  4. Muhammad Dzikri Ramdhani S.Kom, M.MSI – Security Enthusiast, Member of IHP (Indonesian Honeynet Project)
  5. Muhammad Muzammil – A Security enthusiast, SysAdmin at Kominfo Ternate. Founder Komunitas IT Ternate, Cafelinux.info. Staff ExploreCrew
  6. Jordan Andrean, OSCP, CyberSec Hr – Security Researcher from Cybermantra
  7. Chandra Rama Zeta – Leader of Surabaya Blackhat, Security Researcher

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini bisa visit: http://events.surabayahackerlink.org


Just a simple person who like photography, videography, code, and cyber security enthusiast.