PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Berisi.id, Jakarta – Majalah TopBusiness Menggelar acara penghargaan TOP GRC Awards 2020 pada Kamis, 15 Oktober 2020 lalu. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui Zoom, Youtube, dan Facebook, serta diikuti oleh ratusan hadirin dari berbagai sektor. Baik perusahaan terbuka atau pun emiten pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Majalah TopBusiness bekerjasama dengan sejumlah institusi. Seperti Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Irmapa (Indonesia Risk Management Professional Association), ICopi (Institute of Compliance Professional Indonesia), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), FEB Universitas Padjadjaran, Sinergi Daya Prima (SDP), Solusi Kinerja Bisnis (SKB), Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associates, dan lain-lain.

TOP GRC Awards adalah kegiatan penghargaan di bidang Governance (GCG), Risk (Manajemen Risiko), dan Compliance (Manajemen Kepatuhan), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Para pemenang penghargaan ini dinilai sebagai perusahaan terbaik, yang telah menerapkan GRC dengan baik. Perusahaan dari berbagai sektor yang berhasil meraih penghargaan ini diantaranya Indonesia Power, Jasa Raharja, PTBA, CIMB Niaga, JIEP Pulogadung, KSO Terminal Petikemas Koja, PT PLN Batam, Pertamina Bina Medika-IHC, Waskita Karya, IPC Terminal Petikemas, Lintasarta, Waskita Realty dan Jasa Armada Indonesia, dan ada beberapa perusahaan terbaik lainnya.

Baca Juga : COMPFEST Talks : Empowering Society through Technological Innovation

TOP GRC Awards 2020 Sebagai Ajang PenghargaanTerbesar & Paling Komprehensif

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2020 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness, M. Lutfi Handayani, menjelaskan bahwa kegiatan penghargaan TOP GRC Awards, juga mengedepankan aspek pembelajaran GRC. Dalam sesi Nilai Tambah pada saat Wawancara Penjurian, Dewan juri memberikan masukan dan saran perbaikan kepada perusahaan peserta. Inilah yang menjadi pembeda, sekaligus keunggulan TOP GRC Awards dibandingkan dengan penghargaan GRC lainnya.


“Melihat besarnya manfaat yang dapat diperoleh bagi perusahaan peserta, maka sangat disayangkan jika ada perusahaan yang belum mengikuti TOP GRC Awards,” Ujar Lutfi dalam sambutannya.

Selain itu, adanya sesi Nilai Tambah yang sangat bermafaat bagi peserta, sudah menjadi budaya dalam kegiatan award-award yang diselenggarakan oleh majalah Top Business atau MSI Group.

Tujuan dari penyelenggaraan TOP GRC Awards 2020  ini adalah untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, untuk terus meningkatkan implementasi GRC-nya, agar kinerja perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan.

Beberapa perusahaan telah mengembangkan teknologi IT/Digital untuk mendukung sistem dan implementasi GRC di perusahaan. Pemanfaatan teknologi IT/Digital terkait GRC ini, bermanfaat untuk meningkatkan efektivitas dan memudahkan penerapan three lines of defence, update Profil Risiko secara berkala, dan penerapan Integrated GRC.

Meski digelar secara virtual, acara puncak penghargaan TOP GRC Awards 2020 yang digelar pada Kamis siang hingga sore (15/10/2020) ini berlangsung meriah. Dihadiri oleh beberapa Tokoh Bisnis dan Pemerintahan, Petinggi sejumlah perusahaan terkemuka yang menjadi pemenang penghargaan tersebut. Selain itu, ada juga anggota Dewan Juri TOP GRC Awards 2020; kalangan praktisi GRC; publik peminat praktik GRC (governance, risk management, and compliance); media massa; dan lain-lain.