PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Google adalah sumber informasi yang sangat luas dari yang sudah kita ketahui dan bahkan belum kita ketahui. Siapa sangka di balik fungsinya sebagai mesin pencari ada begitu banyak rahasia yang tersembunyi di dalam Google. Berikut ini 8 trik unik Google yang bisa kamu coba:

1. Do a barrel roll

Trik pertama ini ada Do a barrel roll. Untuk mencoba trik ini, kamu tinggal masukan “Do a barrel roll” di kolom pencarian google, lalu tekan enter. Dan lihat apa yang akan terjadi 😀

2. Festivus

Trik rahasia yang ke dua yaitu Festivus. Jika kamu ingin melihat ke unikan nya, coba masukan “Festivus” di kolom pencarian Google. Lalu lihat di sisi sebelah kiri layar akan muncul tihang panjang dengan garis X di bawah nya.

3. Webdriver torso

Ketika kamu memasukan “Webdriver torso” di kolom pencarian Google, kamu akan menemukan ke unikan nya di logo Google. Disini warna logonya akan berubah-ubah. Dan kamu juga dapat melihat ke unikan nya di YouTube.

4. Google gravity

Seperti namanya Gravity yang berarti Gravitasi. Jika kamu penasaran, kamu dapat melihat nya dengan masukan “Google grafity” di dalam kolom pencaririan Google. Lalu pilih halaman awal Google Gravity MR.doob. Tunggu loading selesai dan lihat sendiri apa yang terjadi.


5. Google guitar

Selanjutnya di urutan 5 kita akan bermain gitar di dalam Google. Untuk ini, coba masukan “Google guitar” di kolom pencarian Google. Lalu pilih halaman Play Guitar with Google! Realy Amazing! – Google Guitar dan nikmati permainan gitar nya.

6. Google Sphere

Bagaimana jadinya jika mesin pencari Google berputar seperti orbit bumi? kamu dapat melihatnya dengan memasukan “Google Sphere” dalam kolom pencarian. Lalu pilih halaman Google Sphere – Mr.doob. Kamu dapat memutarkan ke kiri dan ke kanan sesukamu.

7. Google Underwater

Yang selanjutnya ada Google Underwater. Untuk trik ini, kamu cukuk masukan “Google Underwater” di mesin pencari Google. Lalu pilih lah halaman Google Underwater Search – Mirror. Maka kamu akan melihat ilustrasi mesin pencari Google mengapung di atas permukaan air.

8. Google in Space

Yang terakhir ini mungkin kebalikannya dari Google Gravity. Dalam Google in Space ini seolah-olah tidak ada gravitasi di dalam nya. Untuk trik ini kamu cukup masukan “Google in Space” di kolom pencarian Google. Lalu pillih halaman “Google in Space Mr.doob”