PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


Errorcybernews.id Baru-baru ini dikabarkan WhatsApp mulai menambah jumlah maksimal orang dalam satu panggilan Video Call yaitu menjadi 8 orang.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya WhatsApp hanya mengizinkan maksimal empat orang yang dapat melakukan panggilan suara dan video call. Namun seiring dengan makin maraknya aplikasi konferensi video karenna WFH (work from home), WhatsApp menambah jumlah partisipan itu.

Memang jika dibandingkan dengan aplikasi konferensi video lainnya ini masih jauh dari kata mendekati. Bahkan dengan aplikasi Messenger yang merupakan aplikasi perpesanan yang sama-sama dibawah naungan Facebook. Pengguna Messenger bisa melakukan panggilan video dan suara hingga 50 partisipan.

WhatsApp baru-baru ini menerapkan beberapa perubahan pada tombol Panggilan dalam grup. Jika kalian berada dalam grup kecil dengan 4 peserta, bisa langsung memulai panggilan tanpa memilih peserta, karena semua peserta akan secara otomatis ditambahkan dalam panggilan.

Sejak hari pertama bulan April, WhatsApp menguji fitur baru yang memungkinkan untuk menambah lebih dari 4 peserta dalam panggilan. Tes mereka termasuk untuk menyesuaikan UI agar dapat melihat lebih banyak peserta.
Hari ini WhatsApp akhirnya siap untuk meluncurkan kemungkinan untuk menambah 8 peserta dalam panggilan suara atau video grup.


Add up to 7 participants + 1 (you) = 8 (Sumber : WAbetainfo)

Dilansir dari WABetaInfo(22/4), Kabar ini masih dalam tahap beta test, jika kalian ingin mencoba kalian bisa coba install pembaruan beta iOS 2.20.50.25 dari TestFlight dan atau 2.20.133 beta dari Google Play. Dan tentunya pengguna lain juga harus menggunakan versi yang sama, jika tidak mereka tidak dapat ditambahkan dalam panggilan grup.

Sumber: WABetaInfo

Baca Juga : Meniru Telegram? Nampakya WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Update terbaru ini juga sedikit mengubah cara WhatsApp dalam melakukan video call maupun panggilan suara di grup. Jika sebuah grup memiliki 4 anggota atau kurang dari itu, fitur panggilan ini secara otomatis akan menambahkan seluruh anggota grup ke dalamnya. Namun jika lebih dari empat anggota, pengguna harus menambahkan jumlah partisipan satu per satu.