PT. Digital Media Techindo

Perum Pondok Tandala, Jl. Bungur V No. 230
Kawalu, Kota Tasikmalaya
Jawa Barat - Indonesia 46182


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi terbaik. Tetapi kenyataannya aplikasi perpesanan ini juga merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk bisnis di seluruh dunia. Aplikasi ini sebenarnya memiliki versi yang berbeda untuk bisnis juga. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan, beberapa perusahaan sekarang telah mengumumkan bahwa mereka menggunakan sistem pembayaran untuk usaha kecil di Brazil menggunakan WhatsApp.

Menurut WhatsApp, seperti dilansir dari Wccftech(18/6) Brazil memiliki lebih dari 10 juta usaha kecil dan mikro, dengan banyak orang mengirim pesan langsung ke WhatsApp untuk pemesanan produk mereka. WhatsApp sekarang akan memungkinkan orang untuk tidak hanya mengirim uang, tetapi juga melihat keseluruhan katalog toko. Pelanggan juga dapat mengirim pembayaran untuk produk yang ingin mereka beli. Hal ini akan membuat pembayaran menjadi lebih sederhana, serta membawa lebih banyak bisnis ke ekonomi digital Brasil.

Selain itu, WhatsApp juga memungkinkan pengguna mengirim uang ke teman dan keluarga. Pembayaran di WhatsApp diaktifkan oleh Facebook Pay, dan kedepannya, perusahaan bertujuan untuk memungkinkan orang menggunakan informasi yang sama untuk Facebook dan WhatsApp. Sebuah langkah besar, mengingat bagaimana WhatsApp dimiliki oleh Facebook.


sumber: wccftech

 

Baca Juga : Video Call WhatsApp Kini Bisa Tampung 8 Orang Partisipan

WhatsApp akan membangun sistem pembayaran ini dengan mempertimbangkan keamanan. Pengguna dapat mengautentikasi pembayaran menggunakan PIN enam digit atau pemindai sidik jari. WhatsApp akan mendukung kedua kartu kredit serta kartu debit dari Banco do Brasil, Nubank, dan Sicredi. Baik jaringan Visa dan Mastercard dan perusahaan saat ini bekerja dengan Cielo.

Cielo adalah jaringan pemrosesan pembayaran terkemuka di Brasil. Terakhir namun tidak kalah penting, WhatsApp menjaga model ini tetap terbuka yang akan memungkinkan lebih banyak mitra untuk bergabung di masa depan.

“Mengirim uang atau melakukan pembelian di WhatsApp gratis untuk orang-orang. Bisnis akan membayar biaya pemrosesan untuk menerima pembayaran pelanggan, mirip dengan apa yang mungkin telah mereka bayarkan ketika menerima transaksi kartu kredit”. dalam posting blog resmi WhatsApp.